Teman Ngeblog

3 Agustus, 2012 at 4:51 pm 3 komentar


Dulu sekali, entah kekuatan apa yang membuat saya memutuskan untuk ngeblog. Mungkin satu-satunya alasan sederhana adalah, saat itu teman-teman saya sudah saling punya blog. Akhirnya saya pun ngeblog sebelum mereka bertanya, “Apa blog kamu?”

Alasan itu boleh dijadikan senjata ampuh, menyerang saya kalau saat itu cuma ingin ikut tren. Tapi siapa sih yang ingin capek-capek mengatakan itu? Tidak penting juga, bukan?

Mau tren atau bukan, tahun 2007 – 2010 blog memang sedang booming. Seolah-olah, setiap pribadi ingin disebut sebagai blogger. Itu yang saya rasakan pada waktu itu, setidaknya. Padahal, tidak menjadi seorang blogger pun juga tidak apa. Tidak ada yang mengharuskan.

Ngomong soal blogger, saya baru dapat mention dari teman ngeblog (lama tidak bersua), dia kirim lewat akun twitter di @hariesajaa. Dia tanya soal aktifitas ngeblog saya selama ini. Sebenarnya ingin saya jawab panjang, tapi saya dibuat tidak berdaya dengan 140 karakter. Jadi cukup saya jawab dengan “Saya masih eksis,”. Datang kemudian balasan yang mengatakan kalau dia sejak 2007 sudah cerai dengan blog.

Saya tidak ingin memperpanjang. Jadi tidak saya berikan balasan lanjutan. Saya tetap meyakini, menjadi blogger apalagi eksis posting dalam tiap minggunya itu perlu komitmen dan rasa nyaman. Jika tidak tahan dengan blog, juga tidak ada hukumannya kok. Jadi, enjoy saja. Asyik-asyik saja. Cuma ada yang ingin saya tanyakan, kekuatan apa yang membuat dia atau seseorang berhenti ngeblog? Sama halnya kekuatan yang datang ketika seseorang memutuskan untuk memiliki blog. Apakah berhenti ngeblog juga karena tren?

 

 

 

Entry filed under: Ulasan. Tags: , , , .

Tentang Peminta Sumbangan Nasehat Emak Soal Uang

3 Komentar Add your own

  • 1. MIftah Farid  |  21 September, 2012 pukul 9:11 am

    lun mulai jarang ngeblog di Blog pribadi, palingan beberapa minggu sekali ^_^

    Balas
  • 2. Rudiansyah  |  26 November, 2012 pukul 9:39 am

    Mungkin blognya selingkuh sehingga cerai….

    Balas
  • 3. sininjacadmin  |  30 Maret, 2016 pukul 12:17 pm

    halo om..mudahan pian masih hidup…ini ulun kawan pian jua jaman 2007-2008 wkawkakw..hidup ngeblog

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Statistik:

  • 300.465 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.