Pemenang Lomba Aruh Sastra 2010

21 Oktober, 2010 at 6:22 pm 10 komentar


Berikut adalah email dari seorang kawan yang dikirim ke email yang jujur saja belum tentu 1 bulan sekali saya buka karena punya email lain yang lebih privat.

ri, tlg berita pemenang aruh sastra 2010 tu terbitkan di blog ente atau yg lainnya.trus, kukirim jua gbr cover buku nay, klo bisa kam buatkan resensinya. trims.

Yup, isi email di atas mengingatkan juga saya tentang postingan yang ini. Dalam kesempatan yang barangkali terlambat ini, berikut adalah informasi pemenang lomba Aruh Sastra 2010. Untuk resensi buku Nailiya Nikmah JKF yang berjudul Rindu Rumpun Ilalang tidak dapat saya berikan resensinya dengan alasan, saya tidak punya buku beliau sebagai bahan resensi 🙂

PEMENANG LOMBA ARUH SASTRA 2010

Setelah sepekan bekerja keras, Dewan Juri Lomba Cipta Puisi Bahasa Banjar dan Lomba Mengarang Cerpen Bahasa Banjar Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) VII memutuskan para pemenang. Keputusan diambil dalam rapat akhir di Bengkel Sastra dan Teater Karantika, Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Minggu (29/8).

Puisi berjumlah 120 judul (56 peserta), cerita pendek 68 judul (54 peserta), tidak termasuk naskah yang diterima panitia setelah tanggal penutupan. Lomba yang terbuka untuk umum dan berlangsung sejak Juni (ditutup 20 Agustus 2010) ini diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota Kalimantan Selatan, termasuk Kalimantan Tengah.

Dewan Juri puisi (Arsyad Indradi, Ali Syamsuddin Arsy, Zulfaisal Putera) menetapkan Manyanggar Banua (Erika Adriani, Kota Banjarmasin) sebagai Juara I, Diang Hirang (Syarifuddin, Kabupaten Batola) Juara II, Mambuang Tatanjuk, Manggantung Tajak (Aria Patrajaya, Kabupaten Banjar) Juara III; Maratus (East Star From Asia, Kota Banjarbaru) Juara Harapan I, Madam (Rahmatiah, Kabupaten Batola) Juara Harapan II dan Sapanjadi (M. Nahdiansyah Abdi, Kota Banjarbaru) Juara Harapan III.

Selain itu, ada 19 puisi nominasi (nonperingkat, tanpa hadiah), yang akan dibukukan bersama puisi dan cerpen pemenang utama: Karasmin Sungai (Apriadi Darmawan, Kota Banjarmasin), Kariau (Arif Rahman, Kabupaten Tanah Bumbu), Bubur Habang Bubur Putih (Aria Patrajaya, Kabupaten Banjar), Sajak Panjual Kalakai (Arief AlRifany, Kota Banjarmasin), Syair Mangganang Paguruan (A. Rahman Al Hakim., Kota Banjarmasin), Kumarau Landang (Eza Thabry Husano, Kota Banjarbaru), Kamarau Lingkah Dapatnya Banyu (Herlianti, Kabupaten Banjar), Ada Masigit di Hatiku (H. Fahmi Wahid, Kabupaten HST), Wawarah Pikurat (H. Fahmi Wahid, Kabupaten HST), Gasan Mamanya Nabil (H. Muhaimin, Kabupaten HST), Lalakun (Jaya Ginmayu, Kabupaten Tabalong), Handak Waras (Jakaria Kastalani, Kabupaten Batola), Tihang (Nasrullah, Kabupaten Batola), Karindangan Saurangan (Komariah Widyastuti, Kabupaten Batola), Mahayabang (Rahman Rijani, Kabupaten HSS), Kunci Naraka (Randi Arma Prayuda, Kota Banjarmasin), Mandulang Intan (Sudarmi, Kabupaten HSU), Papat Pitutur Panglima Wangkang (Trie Restu Panie, Kabupaten Batola) dan Marasnya Bumiku (Zurriyati Rosyidah, Kota Banjarbaru).

Untuk cerpen, Dewan Juri (Aliman Syahrani, Jamal T. Suryanata, Nailiya Nikmah JKF) memutuskan Tagaian (Erika Adriani, Kota Banjarmasin) sebagai Juara I, Bapintaan (M. Fuad Rahman, Kabupaten HST) Juara II, Kada Tamakan Habar Lagi (Komariah Widyastuti, Kabupaten Batola) Juara III; Manggantang Sayang (Muhammad Rifqi, Kabupaten HST) Juara Harapan I, Kada Bakasudahan (Nur Hidayah, Kabupaten Batola) Juara Harapan II, dan Jujuran (Hatmiati, Kabupaten HSU) Juara Harapan III.

Para pemenang dan nominator diminta mengirim puisi dan cerpen serta biodatanya melalui e-mail ke hajrian@yahoo.co.id. (untuk disusun dalam buku yang akan diterbitkan), selambatnya 7 September 2010; dan diharap hadir untuk menerima hadiah uang tunai dan piagam penghargaan pada ASKS VII di Tanjung, Kabupaten Tabalong, 26 s.d. 28 November 2010. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung pada contact person (0852 4995 4849). [] (ysas)

Iklan

Entry filed under: InfoLombaPenulisan. Tags: .

Mengeluhkan Layanan Bandara Syamsudin Noor? Menjadi Detektif di Pustarda Banjarbaru

10 Komentar Add your own

  • 1. nia  |  22 Oktober, 2010 pukul 11:35 am

    Selamat buat yang menang ..

    Bikin cerpen dan puisi dalam bahasa Banjar itu ternyata tidak gampang ya .. he he

    Balas
  • 2. baburinix!  |  23 Oktober, 2010 pukul 12:05 pm

    selamat buhan nang mananglah….

    Balas
  • 3. Zian X-Fly  |  27 Oktober, 2010 pukul 10:43 am

    Wes… selamat buat yg menang… hadiahnya bagi2 ya…

    Balas
  • 4. si katataguk (bagan topenk)  |  8 November, 2010 pukul 5:37 pm

    hahaha….
    selamat ya buat yg menang…
    traktirannya dihadangi dwarung julak rarau lah…

    Balas
  • 5. Hamberan Syahbana  |  14 November, 2010 pukul 11:33 am

    Selamat buat semua pemenanhg atas terpilihnya karya2 tb sebagai pemenang lomba di Aruh Sasdtra VII

    Balas
  • 6. warm  |  6 Desember, 2010 pukul 12:07 pm

    alasannya tak punya buku,
    kan bisa gugling atau gimana gitu lhoh pak
    😀

    Balas
    • 7. hariesaja  |  30 Januari, 2011 pukul 3:02 pm

      silakan digugling kalo ada…

      Balas
  • 8. ananajahamin  |  11 Desember, 2010 pukul 12:26 pm

    salam kenal..

    Balas
  • 9. Ananda Rumi  |  19 Desember, 2010 pukul 2:38 am

    Wuih mantap dan selamat. Mudahan ai tahun di hadap kawa umpat. Amin ya rab. ^_^

    Balas
  • 10. Nailiya Nikmah  |  12 Mei, 2013 pukul 4:43 am

    masih belum punya buku RRI, kah?:)

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Statistik:

  • 287,195 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: