Belajar Membuat Komik Versi Ebook

7 April, 2010 at 3:31 am 18 komentar


belajar membuat komik, anime atau manga

Tulisan saya Belajar Membuat Komik tahun 2008 lalu ternyata masih saja dikunjungi. Repot sekali menjawab semua komen yang ada. Niat hati sih ingin membantu, apa daya kemampuan tak punya. Belum lagi tulisan Membuat Komik, Sebuah Request, di situ juga ada pertanyaan tentang software pembuat komik yang saya rekomendasikan. Seingat saya, software itu tidak ada passwordnya, tapi kok bilangnya minta password.

Saya obrak-abrik file di komputer lama, ternyata softwarenya juga sudah hilang bersama notebook yang raib sewaktu ke Surabaya. Apa mau dikata, tidak ada yang bisa saya perbuat. Akh, sedihnya tidak bisa membantu.

Tapi tunggu dulu. Hampir 6 jam lewat sekian menit, sekian detik saya telah menyelesaikan sebuah ebook informasi mengenai komik. Tapi nanti saja uploadnya . Khusus para komik mania, entah apapun sebutannya, manga, anime, kartun….saya persembahkan kepada kamu semua sebuah ebook informasi komik terbitan saya pribadi. Saya usahakan ebook tersebut bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian selama ini. Tentu saja kamu harus mempelajariya dengan baik. Dibaca, dipraktekkan, sabar dan berusaha lagi.

Ebook belajar membuat komik ini rencananya sih akan terbit berseri. Tujuannya untuk membantu sekaligus berbagi informasi para pencinta komik. Entah sekadar penikmat komik atau yang ingin belajar membuat komik. Setidaknya, ebook ini bisa dijadikan referensi belajar membuat komik. Bagaimana menurutmu? Apakah perlu dilanjutkan pembuatan ebook informasi khusus komik ini? Dijamin gratis.

* Saya tunggu komentar kamu dulu. Kalau sepi, gak jadi deh.

Entry filed under: belajar membuat komik. Tags: , , , , , , , , , , , .

Karena Sebal, Handphone Ini Pernah Saya Banting! Tips Hack Ziddu, Bikin Merinding Bulu Kuduk

18 Komentar Add your own

  • 1. nia  |  7 April, 2010 pukul 8:38 am

    gratis .. ulun mau pang .. 🙂

    Balas
  • 2. Zian X-Fly  |  7 April, 2010 pukul 11:00 am

    Umpat mambaca nang sudah jadi haja nah, ada lah?

    Balas
  • 3. marss  |  8 April, 2010 pukul 9:37 pm

    baca terus komentar..

    Balas
  • 4. M Mursyid PW  |  9 April, 2010 pukul 10:29 pm

    Ditunggu kelanjutannya, Mas.

    Balas
  • 5. mail  |  8 Mei, 2010 pukul 6:14 pm

    saya dukung komik buatan anak nasional

    Balas
  • 6. Indiro  |  15 Mei, 2010 pukul 3:57 am

    … sudah lama sekali saya ingin jadi komikus, saya belajar membuat komik sejak kecil tapi keinginan itu susah sekali kesampaian.
    … ah pokoknya lam kenal aja yaa !

    Balas
  • 7. intuisipress  |  1 Juni, 2010 pukul 6:09 pm

    ditunggu upload ebook nya,,
    dah g sabar ,.. 😀

    Balas
  • 8. Asmanu  |  2 Juni, 2010 pukul 9:04 am

    Lanjutin terus dong Mas……
    Semoga ilmunya bisa bermanfaat untuk kepentingan umum…. paling tidak bisa menjadi media penyebaran informasi yg inovatif……
    Semangat!!!

    Balas
  • 9. arwanjer  |  28 Juni, 2010 pukul 1:02 pm

    hebat….

    Balas
  • 10. angga  |  2 Juli, 2010 pukul 3:50 pm

    saya tunggu mas …!!

    Balas
  • 11. dhila  |  19 Juli, 2010 pukul 3:34 pm

    ajarin gue dong buat komik……
    seperti komik jepang karna z ingin jadi komikus…….. ^_^

    Balas
  • 12. nurul  |  20 September, 2010 pukul 2:50 pm

    pengen ngembangkan mata pelajaran bahasa jawa lewat komik. gimana?bisa bantu? hubungi 085746620696, guru SD ( Nurul)

    Balas
    • 13. Anonim  |  13 Desember, 2014 pukul 3:23 pm

      bu nurul bisa melihat contoh dari komik crayon sinchan. gambarnya sederhana banget dan mudah dibuat…..

      Balas
  • 14. ratiichan  |  8 April, 2011 pukul 8:23 pm

    kereen… mau downlooooooooad!

    Balas
  • 15. rohimah  |  21 Juni, 2011 pukul 1:55 pm

    ikutan donk….^_^

    Balas
  • 16. Anonim  |  2 Agustus, 2011 pukul 12:51 pm

    weeeh artikelnya kapan y?????

    Balas
  • 17. noe  |  23 Oktober, 2011 pukul 11:32 pm

    ak minat.untuk jd manga(komikus)di tunggu.

    Balas
  • 18. ferdy  |  12 Mei, 2014 pukul 4:25 pm

    Anjrit udah 2014 belum juga diupload -_-

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Statistik:

  • 288,888 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

