Diskusi Paranormal : Duit, Dukungan dan Dukun

9 Maret, 2010 at 3:38 pm 2 komentar


Tulisan ini tidak bermaksud menyinggung atau menyindir seseorang. Sama sekali tidak. Tapi sekadar menceritakan apa yang pernah saya dengar langsung – sebut saja – diskusi paranormal. Jadi, saat itu ada dua orang paranormal, tanpa harus sebut nama- mereka sedang mendiskusikan tentang pemilihan kepala desa di sebuah tempat.

Saya terpaksa mendengar, karena diskusi itu terjadi persis di samping rumah mertua saya. Pun tampaknya diskusi itu menarik, apalagi menggunakan istilah 3D segala. Belakangan baru saya tahu kalau3D itu ternyata Duit, Dukungan dan Dukun.

Rasanya mustahil untuk bisa terpilih menjadi pemimpin jika tak memiliki duit. Bagaimanapun, duit merupakan sarana penting untuk memuluskan semua yang telah direncanakan. Baik itu untuk memberikan sumbangan mendadak, untuk memborong sarung untuk dibagi-bagikan gratis atau sebagainya. Saya rasa, pentingnya duit untuk menjadi pemimpin Anda semua sudah tahu. Jadi tak perlu dijelaskan lagi.

Dukungan. Punya duit tanpa dukungan juga sia-sia. Memang sih, dengan adanya duit maka bisa mendatangkan dukungan. Tapi itu tidak  menjamin akan mendapatkan pendukung loyal. Logikanya, siapa yang punya duit banyak, itu yang akan mereka dukung. Tujuannya, hehehe…biar dapat duitnya. Nah, bagaimana kita tahu batasan duit yang dimiliki si pemimpin tersebut? Hmm, jadilah perang duit. Kalau tidak punya duit, tidak didukung.

Dukun. Sebenarnya, duit dan dukungan itu sudah cukup mengantarkan seseorang jadi pemimpin. Tapi, kenapa masih perlu dukun? Ini pertanyaan bagus. Kata dua paranormal tadi, tugas dukun hanya memantabkan pikiran seseorang agar tidak terombang-ambing. Maksudnya, Jika seorang pemimpin sudah mengeluarkan duitnya dan berhasil mencari dukungan, barulah si dukun bertindak. Caranya mengirimkan energi kepada orang-orang yang mendukung pemimpin tersebut agar pikirannya tidak tergoda dengan bujuk rayu pemimpin lainnya. Dalam masalah dukun ini, saya pribadi tidak tahu kebenarannya. Kalau mau tahu lebih jelas, silakan amati saja para pemimpin di Amerika sana, kenapa mereka selalu memiliki dukun pribadi dalam kepemimpinannya?

Iklan

Entry filed under: Umum, virus. Tags: , , , .

Mencari Calon Pemimpin Daerah Kalsel yang Peduli Seni dan Budaya PCMAV 3.0 Terbaru, Update Build 2

2 Komentar Add your own

  • 1. baburinix!  |  9 Maret, 2010 pukul 9:42 pm

    wah 3D rupanya, kalau sudah jadi pemimpin kan nambah satu D nya jadi 4D, Datang, Duduk, Diam, Duit. hehehe….

    Balas
  • 2. bolehngeblog  |  27 September, 2010 pukul 6:46 pm

    mencari uang dengan menggunakan blog/website sangat menarik dan perlu untuk dicoba. Akan tetapi, akan lebih baik lagi jika mencari uang secara online tersebut hanya sebagai “uang sampingan” saja dan jangan pernah menjadikannya sebagai mata pencarian pokok…

    abrakadabra

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Statistik:

  • 288,134 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: