Nelpon PAYPAL Chapter 2

31 Oktober, 2009 at 12:34 am 18 komentar


Awalnya saya berpikir hanya ingin mengamankan dolar yang tersimpan di akun paypal saya. Dengan merubah password saya pikir juga langkah yg bagus. Siapa tahu selama ini sudah ada yang ngintip dan sedang menunggu hingga dolarnya banyak baru dicuri. Tapi tak disangka itu semua justru mempersulit saya. Ternyata untuk mendapatkan password kembali, paypal juga meminta saya untuk menjawab pertanyaan yg dulu pernah saya buat. Itu loh seperti bikin email, di situ ada beberapa pertanyaan untuk di jawab dan jika lupa password maka pertanyaan dan jawaban tadi bisa dijadikan pengingat password kita. Bedanya di paypal adalah justru menanyakan kembali pertanyaan yang dulu saya pilih. Jelas saya tdk bisa mengingat lagi jawabannya. Sel ain pelupa, saat itu saya juga ngawur membuat jawaban dan tdk mengira bakal seperti ini. Itulah alasan kenapa saya diminta untuk menelpon oleh paypal. Meski sudah saya katakan lewat email kalau bahasa inggris saya jelek dan khawatir tdk akan dipahami oleh mereka dan saya juga tdk paham dgn yg dia ucapkan, tetap saja saya diminta untuk menelpon. Bahkan saya geli sendiri ketika pihak paypal bilang kalau bahasa inggris saya cukup baik dilihat dari setiap email yang saya kirimkan ke mereka. Waduh, itukan dlm tulisan, beda dong kalau langsung ngomong. Saya masih berusaha agar masalah ini bisa beres tanpa telpon. Jawaban saya selanjutnya jujur kalo setiap email saya berkat bantuan google translate. Ya ampun mereka tetap tidak men yerah. Mereka bilang semuanya akan berjalan lancar dan mudah. Hmm, dasar keras kepala. Saya bingung. Jika saya telpon maka ini adalah pengalaman pertama saya nelpon ke luar negri, pake bahasa inggris pulak! Grr…dengan cemas membayangkan yg bakal terjadi, saya hubungi no hotline paypal. Alamak, saat nyambung orang di seberang sana ngomongnya cepat banget. Saya pesimis. Bagaimana saya bisa paham apa yg dia omongin kalau begini caranya. Apalagi suaranya kedengaran kecil ban get. Pake loadspeaker saja masih kurang jelas. Duh..Jadi ingat film KAMBING JANTANnya si RADITYA. Saat si tokoh berada di luar negri dan beli pulsa buat nelpon pacarnya di Indonesia. Si tokoh justru minta yg harganya murah ketika di sodori voucher pulsa yg harganya mahal. Saat dibuat nelpon hasil suaranya kadang tidak jelas dan putus-putus. (maaf terpaksa ceritanya harus bersambung lagi. pegel nih jempolnya).

Entry filed under: Cerpen. Tags: , .

Pengalaman Pertama Nelpon Paypal.com 1 Tahun Blogger Seribu Sungai

18 Komentar Add your own

  • 1. nia  |  31 Oktober, 2009 pukul 5:41 am

    yah.. berhenti mendadak, nunggu lagi deh.. he he

    Balas
  • 2. baburinix  |  31 Oktober, 2009 pukul 8:45 am

    wah asik juga tuh pengalamannya telpon-telponan ke luar negeri, semoga berhasil…
    beda dengan saya ketika mendapat surat dari australia tahun kemarin gara-gara lupa password e-gold…hehehe…
    g tahu lagi isinya ada apa ga? maklum kemarin buka e-goldnya di warnet….jadi ya harus lewat warnet itu …kita bisa liat….
    hehehe….
    kapan pulang bos?

    Balas
  • 3. Zian X-Fly  |  31 Oktober, 2009 pukul 6:08 pm

    bagaimana? Bisa kan?

    Balas
  • 4. benkyongeblog  |  31 Oktober, 2009 pukul 6:54 pm

    hihihihihi….. berarti mang perlu banget ya kursus conversation… ๐Ÿ™‚

    Balas
  • 5. udin gambut  |  31 Oktober, 2009 pukul 8:40 pm

    bersiap2 dengan google translate (bakalan ada teks percakapan english nih)

    Balas
  • 6. Rizal Islami  |  31 Oktober, 2009 pukul 9:14 pm

    Top Posting……..memotivasi harus selalu belajar

    Balas
  • 7. aap  |  31 Oktober, 2009 pukul 9:40 pm

    Saya nunggu dollarnya cair aja..he..he…!

    Balas
  • 8. Rizal  |  1 November, 2009 pukul 6:02 pm

    sya sering juga pke google translate om … hihihi ..
    maklum asli Indonesia

    Balas
  • 9. carbone  |  2 November, 2009 pukul 10:01 am

    Waaaah.., punya paypal ya… hebat.
    iya mending nabung di paypal aja daripada di bank indo gak aman lebih aman, kita juga bisa claim (legal) asal ditemukan fakta yang terdapat pada database mereka, uang teman saya di paypal pernah dicuri orang, setelah diclaim ke pihak costumer care dua hari setelah aduan duitnya dikembalikan semua.
    Temannya teman saya yang satunya lagi, beberapa bulan lalu ngerampok rekening bank temennya sendiri, padahal siempunya ga pernah kasih buku sama kartu apalagi giro ke malingnya, dan si empunya rekening claim ke bank gak dirtanggepin tuh.
    jadi kesimpulanya security paypal lebih aman dan bertanggung jawab. <<maaf bukan promo.

    add: 'hueeeyy, posting lewat hape….. hebattttt, jempolya sudah lecet belum boi?'

    Balas
  • 10. andry sianipar  |  2 November, 2009 pukul 3:27 pm

    salam super,,,
    wah, saya baru ngerti hal ini,,,
    saya masih perlu belajar banyak dari anda,,,
    terimakasih !!!

    Balas
  • 11. iezul  |  5 November, 2009 pukul 6:44 am

    Hdkai baulah paypal,,,tp syaratx hrus ad visa ato mastercard,brhbung ATM sya hya ATM syariah,jadii ya cma nganga2 kd karuan ai lg. . .

    Balas
  • 12. bukan facebook  |  5 November, 2009 pukul 1:50 pm

    tenang saja…kalo ndak ngerti artinya tinggal yes…yes…yes sajah…wkwkwk…

    Balas
  • 13. 71mm0  |  6 November, 2009 pukul 1:59 am

    waaa.. bersambung lagi ternyata ๐Ÿ˜€
    Saya juga punya pengalaman “buruk” dg paypal, bos.. singkat cerita, akun Saya di banned ๐Ÿ˜ฆ katanya akibat IP address yg berbeda-beda (maklum, tidak punya koneksi internet, jadi, kadang di kampus, Hp, warnet, dll)..

    Balas
  • 14. asri  |  21 November, 2009 pukul 6:32 pm

    kalo mau daftar paypal klik link aq aja langsung

    Balas
  • 15. joe  |  23 Maret, 2010 pukul 1:37 pm

    bang, terusin lagi dunk ceritanya ……… ayo kok setengah2 ๐Ÿ™‚

    Balas
  • 16. cindy  |  24 Maret, 2010 pukul 9:49 am

    Bang, saya mengalami hal yg sama saya lupa password paypal saya … minta pencerahannya .. terima kasih ๐Ÿ™‚ Salam kenal Wassalam

    Balas
    • 17. hariesaja  |  25 Maret, 2010 pukul 12:00 pm

      @ Cindy : Anda terpaksa harus nelpon ke paypalnya. pihak paypal cuma nanya alamat akun paypal kita. seetelah dicek, nanti kita dikirimin email yang harus diklik saat itu juga. Karena disitu muncul kode yg harus dilaporkan pada saat kamu sedang nelpon. Nah, akan ada email yang kedua utk mereset paswordmu.

      Balas
      • 18. Anonim  |  23 April, 2010 pukul 8:21 am

        thx bang untuk pencerahannya …. ๐Ÿ™‚ i love ur blog

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! โ€œSemua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Statistik:

  • 287,195 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

