Raba dulu bodinya

13 Agustus, 2008 at 11:15 pm 7 komentar


Kalau sebelumnya tidak saling kenal, mungkin saya akan berpikiran macam-macam. Enak saja mau ngeraba bodiku segala. Jangan-jangan dia pengikut Ryan si penyuka lawan jenis itu (Bercanda). Awal kisahnya begini, habis pulang ‘ngelayap’ saya mampir dulu ke kios milik teman saya untuk beli rokok. Ups, ngomong-ngomong Majelis Ulama Indonesia mau mengharamkan rokok? Apa gara-gara ada candunya yang bikin ketagihan? Kalau soal candu semacam itu sih, bukan hanya rokok, ada candu internet, pulsa, televisi, dan banyak lagi yang bisa bikin orang ketagihan. Kok, jadi ngelantur ceritanya?

Nah, sewaktu beli rokok, saya bayar dengan uang lima puluh ribuan. Dia langsung bilang, “Saya raba dulu ya bodinya,” ucap lelaki itu mendekati cahaya lampu. Jadi jelas, ini buka cerita saru, cabul, porno atau sebangsanya. Yang dimaksud ‘raba dulu bodinya’ adalah ingin memastikan apakah uang saya itu tergolong palsu atau tidak. Ia mengaku, sudah sering menerima pembayaran dengan uang palsu, khususnya nominal lima puluh ribuan. Kejadian itu terulang lagi dalam minggu-minggu ini. Kalau sering terjadi, kenapa dia masih bisa tertipu? setidaknya itu yang membuat saya heran.

“Dilihat dari gelagatnya tidak mencurigakan, apalagi bapak-bapak (orang tua, maksudnya). Saya cuma menganggukan kepala. O, ya. Kisah ini nyata kok, orang yang saya maksud adalah pemilik kios kecil (warung) yang mangkal di depan kolam renang idaman Banjarbaru. Dari kisah ini, setidaknya, berhati-hatilah dengan peredaran uang palsu. seperti pedagang tersebut, jangan sungkan meraba bodinya. Bahkan jangan cuma diraba, tapi juga diterawang. Kalau ragu juga, lebih baik bilang kalau tidak punya uang kembalian (meski bohong), daripada harus ketipu dengan uang palsu. Iya, gak? [ ]

Abaikan saja link di bawah ini, soalnya hanya iklan sponsor.

Iklan

Entry filed under: Umum. Tags: , , , .

Sesuatu yang Pecah di Hari Itu Buah pepaya kok seperti ini?

7 Komentar Add your own

  • 1. edy  |  14 Agustus, 2008 pukul 9:07 am

    malah ada bbrp warung yg punya lampu neon untuk meriksa keaslian duit pembeli. yaa daripada terima duit palsu kan

    kata harie:

    Tul, Bos.

    Balas
  • 2. ndarualqaz  |  14 Agustus, 2008 pukul 4:44 pm

    ya, kalau saya kalo uangnya palesu, tak kasih rokok palesu juga…. lha wong warung saya juga warung palesu….

    *dilempar asbak*

    kata harie:
    serba palsu. wong kamu juga palsu toh…heheheh *gantian ditimpuk asbak*

    Balas
  • 3. Uluh Kejau je Tukep huang Atei  |  14 Agustus, 2008 pukul 8:05 pm

    Assalamu’alaikum w.w.

    Napa habar Dandsanak jauh? Pina hinip, sakalinya banyak banar nah tulisan Dangsanak di sini.

    Bagus banar nah tulisannya soal hukum rokok wan duit palsu. Aneh jua pang sudah tahu ja hukumnya makruh masih ja handak manambah-nambah. Maka jar agama Islam ni sudah sampurna, napa jadi ada ja urang nang ketu lah Dangsanak. Amun duit palsu wajar ja pang ditindak. Tagal ulun jadi ragu nah, jangan-jangan tulisan Pian ni palsu jua, he he he he!

    Palsu kada Dansanak tulisan Pian ni? Pian ni Hari Insani Putra atau nang duplikatnya…? He he he he…!

    Bakunjangan lah di laman ulun!

    Wassalamu’alaikum w.w.

    kata harie:

    Terimakasih dah baelang ke blog ulun. Ampun maaf banyak sms pian nang kada tabalas. Maklum, kulir manukar pulsa. Hehehe…

    Balas
  • 4. diarypuan  |  15 Agustus, 2008 pukul 11:49 am

    insya Allah hukumnya makruh kalo nge-rokok. Cuma aku lagi nyari juga nih..kok banyak yang bilang aneh kalo perempuan ngerokok ? Alesannya gak etis lah, gak panteslah, eh yang ngomong begitu ngebul juga (tapi dia cowok).

    Kata Harie:

    Aq juga ngebul. xixixi…

    Balas
  • 5. mE  |  15 Agustus, 2008 pukul 3:01 pm

    huhahhahha,,,
    ciep2,,,
    alesannya jga okeh,,
    tpi jgan cering2 d’ rba ntar abis,,,
    pice,,,
    >.<

    kata harie:

    Ok deh…

    Balas
  • 6. bayusmart  |  1 Desember, 2008 pukul 12:23 pm

    Ehm . . .

    sudikah kiranya bertukar link dengan saya bang harie?

    http://bayusmart.wordpress.com

    Balas
  • 7. Yoyon Ugang sayu  |  28 September, 2010 pukul 10:03 am

    boleh tukeran link ga,,kalau boleh kita sama-sama ,,bertukar link blog,,

    http://yoyon12.wordpress.com

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Statistik:

  • 287,167 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: