Hari ini saya mau ke Banjarbaru tapi Bandara Diteror Bom

8 Januari, 2008 at 12:47 am 1 komentar


 

Padahal hari ini saya pengen pulang ke Banjarbaru tapi ngeri juga setelah membaca berita ini: 

 

BANJARMASIN – Bandara Syamsudin Noor, kembali diteror bom. Jika sehari sebelumnya, telepon gelap ini dilakukan pada pukul 18.28 maka pada Senin (7/1) kemarin, peneror melancarkan aksinya pada pukul 16.49. Menariknya, penelepon adalah orang yang sama dan diterima oleh operator yang sama pula, yakni Saidah.

Usai menerima telepon tersebut, Saidah langsung melaporkan ke pimpinan, kemudian Direksi langsung melakukan pertemuan internal sekaligus melakukan pengamanan Bandara secara internal. Setelah itu, Direksi Bandara langsung melaporkan ke Polsek Banjarbaru Barat dan Polresta Banjarbaru. Aparat polisi langsung bergerak dan menyebar di semua sudut Bandara.

Sekira pukul 20.00, Tim Jihandak Gegana Polda Kalsel tiba di Bandara Syamsudin Noor. Tim elit Polri ini langsung menyisir semua sudut bandara. Khusus di lobi ruang keberangkatan dan kedatangan langsung diseterilkan Tim Jihandak dan para pengantar dan penjemput diminta minta berpindak. Setelah melakukan penyisiran, Tim Jihandak tidak menemukan ada benda-benda yang mencurigakan.

Aksi penyisiran Tim Jihandak tersebut sempat membuat penumpang Batavia Air dari Jakarta yang mendarat pukul 21.00, tertahan beberapa menit di pintu kedatangan. Sebab, saat mendarat, Tim Jihandak masih bekerja. Setelah dinyatakan steril, baru penumpang diizinkan masuk. Meski begitu, Gegana baru meninggalkan Bandara pada pukul 00.00 dini hari.

Pelaksana tugas sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, MK Sihite mengungkapkan, tetap akan bersiaga dengan pola pengamanan tertutup di sekitar areal bandara. Bahkan dia menjanjikan akan segera melengkapi operator telepon dengan fasilitas perekam suara pada jaringan telepon. “Jika peneror melakukan aksi serupa. Kita akan jebak, bagaimana caranya maka tentu saja dirahasiakan,” katanya didampingi Manager Operasional Siswadi.

Kapolresta Banjarbaru AKBP Zuhdi B Arasulli mengakui, telah mengatongi data-data permulaan dari pelaku. “Kita terus melakukan koordinasi dengan Telkom untuk melacak pelaku. Namun penyidikan telah mengarah ke tempat asal penelepon,” katanya.

Meski dua kali teror bom dan tidak terbukti, Zuhdi tetap tak mau ambil risiko. Dia tetap akan berwaspada dengan mengerahkan anggota dari Polsek dan Polresta dari berbagai satuan bersiaga di Bandara. Sementara Tim Jihandak, bersiaga di Mako Brimobda Kalsel. “Lebih baik pengamanan kita berlebihan sehingga memberikan rasa aman daripada kita memperlemah pengamanan, bisa saja terjadi sesuatu,” pungkasnya. (pur)

sumber: www.radarbanjarmasin.com

Iklan

Entry filed under: Umum. Tags: , , .

Ribut Soal Trafik Maaf, Sekali Lagi Soal Komunitas Blog Kalsel

1 Komentar Add your own

  • 1. polda kalsel  |  24 Desember, 2014 pukul 11:19 am

    I know this web site offers quality depending articles or reviews and other stuff, is there any other web page which
    provides such information in quality?

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Statistik:

  • 287,167 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

RSS Berita Banjar

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: