Zaskia Adya Mecca, memang merokok

15 Juli, 2008 at 6:51 pm 75 komentar


Gosip yang menimpa artis cantik Zaskia Adya Mecca seorang perokok akhirnya mendapat kepastian. Hari ini, 15 Juli 2008, melalui siaran infotainment ‘Kroscek’ Trans TV, Zaskia memberikan pengakuan. Hasil tayangan tersebut saya ulang kembali dalam tulisan seperti ini:

“Setiap manusia memiliki kekurangan. Saya bukan malaikat dan beri saya kesempatan,” ujarnya kepada Trans TV.

Akibat berhembusnya kabar bahwa Zaskia Adya Mecca kedapatan merokok, konon ia batal membintangi sebuah film layar lebar. Tentu saja itu disebabkan karena citra Zaskia yang selama ini ‘baik-baik saja’ ternyata tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. Zaskia seorang perokok. Namun Zaskia membantah jika dirinya disebut sebagai seorang perokok.

“Saya sadar apa yang selama ini dicitrakan orang kepada saya. Sebab itulah saya tidak pernah merokok di hadapan banyak orang. Karena saya khawatir perbuatan itu akan ditiru,” kata Zaskia.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa tidak benar apabila orang menganggap bahwa keputusannya mengenakan jilbab (kerudung) hanya semata untuk mendapatkan peran. “Saya baru saja mengenakan jilbab. Keputusan itu karena saya bersungguh-sungguh ingin memperdalam Islam. Dan itu tidak bisa sekaligus.”

Menurut Zaskia, photo-photo yang kini beredar diambil secara diam-diam oleh seorang wartawati.

“Dia juga seorang muslimah dan mengenakan kerudung. Saya sangat menyayangkan atas tindakannya itu. Jika ia tidak terima dan menganggap bahwa merokok itu tidak baik untuk saya, harusnya wartawati itu menegur dan tidak mengambil gambarnya secara diam-diam,” lanjut Zaskia.

Itulah berita infotainment yang hari ini tidak sengaja tertonton juga. Hehehe. Ceritanya begini, saya ingat Shaleh juga pernah posting tentang hal ini. Namun di dalam postingannya itu, ia ragu tentang kebenarannya. Jadi, ketika Trans TV menayangkan hasil ‘Kroscek’ terhadap Zaskia, maka saya perlu mendengarnya langsung.

* Maaf buat Trans TV juga Zaskia jika terdapat kesalahan dalam penulisan. Soalnya saya tidak sempat merekam berita tersebut dan hanya mengandalkan ingatan atas apa yang sudah saya dengar. Juga buat Shaleh, semoga tidak keberatan atas penyebutan namanya, apalagi pakai link segala. :)

* Sumber photo: Pinjam dari detikhot.com






About these ads

Entry filed under: Umum. Tags: , , , .

Jangan main-main. Ini Indonesia, Bung! Kopdar Blogger Kalsel Episode IV, di Banjarbaru

75 Komentar Add your own

  • 1. rhakateza  |  15 Juli, 2008 pukul 8:41 pm

    pertamax…
    manusia tidak ada yang sempurna….
    Hanya Rasulullah yang tanpa cela
    perokok juga bukan seorang yang harus dipandang dengan nista
    daripada saling membongkar cela orang laen, mending introspeksi diri.

    Balas
  • 2. ichal  |  15 Juli, 2008 pukul 10:09 pm

    wah artis,ngerokok aja jadi masalah,sandal putus juga jadi berita..hahahhaa..dasar indonesia artis jilbab ngerokok aja di gede2in beritanya,banyak nih habib,ustadz bahkan parah lagi guru agama melakukan pelcehan seksual,infotainment bener2 gak bermutu dan mendidik

    Balas
  • 3. anna  |  16 Juli, 2008 pukul 9:15 am

    Setuju ama ichal.
    yah.. apapun yang dilakukan orang, kalo jahat/tidak baik ya jangan dititu, kalo baik, baru nyaman untuk diikuti. Ga perlu diberitakan di tv terlalu heboh, seakan dia melakukan dosa besar ajah. bener kan.. :)

    Balas
  • 4. SHALEH  |  16 Juli, 2008 pukul 3:33 pm

    Tidak keberatan ketua

    Balas
  • 5. Ly  |  16 Juli, 2008 pukul 5:54 pm

    huehuhuehue…. no comment laah….. kalau yang kayak giniaaan….

    pasalnya dah bosen liad infotainment :(

    Balas
  • 6. arifrahmanlubis  |  16 Juli, 2008 pukul 6:04 pm

    Salam.

    Numpang pengumuman :)

    Download ebook pemikiran Islam, pemikiran umum, biogafi tokoh, Fiqih, Al Quran, Hadist, Novel, Bahasa Arab, Pernikahan dan keluarga Islami di

    http://arifrahmanlubis.wordpress.com/38/

    Hatur nuhun.

    Balas
  • 7. ahsani taqwiem  |  16 Juli, 2008 pukul 8:27 pm

    oooh dia merokok toh, asala jangan make narkoba aza…
    lagian saya udah putus juga ama dia.
    wakakakakakakak

    Balas
  • 8. tambal BAN  |  16 Juli, 2008 pukul 11:25 pm

    nih korek nya nah….

    Balas
  • 9. crystalist  |  17 Juli, 2008 pukul 1:19 am

    walahh gini aja diributin, britakan aku aja dong..!
    tapi aku bukan artiss hanya perokok juga.

    Penting ya?? kekekekekeke……

    Balas
  • 10. hukuk  |  17 Juli, 2008 pukul 12:02 pm

    goyang inul ribut, aa gym nikah 2x ribut, artis cewek berenang dibali ribut,

    Balas
  • 11. qori  |  18 Juli, 2008 pukul 3:36 am

    yg jelas pada rame rating acara gosip gosipan ituh.

    Balas
  • 12. Ari  |  18 Juli, 2008 pukul 4:23 pm

    Makruh aja kok merokok itu…jerrr… kada haram..jadi kada papa …juaa…:D

    Balas
  • 13. alveean  |  18 Juli, 2008 pukul 5:48 pm

    biasalah, klo bintang lagi bersinar, pasti ada aja yang dicari2 buat ngejatuhinnya, nyari sisi buruknya, de el el…

    Balas
  • 14. cah bagus  |  18 Juli, 2008 pukul 10:55 pm

    buat zaskia:terusin aja rokoknya,emang enak kok!ga ada salah,dosa ato apalah,wong udah jelas rokok ga haram!yg jelas haram n dosa tu ngegosip.gunjing.ngrasani dll……..

    Balas
  • 15. man or nothing  |  19 Juli, 2008 pukul 1:01 am

    waaaa….mau dunks “dirokok’in ma saz..”
    wakakakaka…
    “Cue aja saz…rokok juga loe nyang beli, kagak minta duit mreka..kalau mreka dah suci kagak ada dosa bole deh mencela elo/melempari elo dgn batu batu makian.”

    _mON_

    Balas
  • 16. ruben  |  22 Juli, 2008 pukul 2:46 am

    mbak/mas hehehe… blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
    http://www.kumpulblogger.com sekarang wordpress juga bisa bergabung , dulu hanya blogger

    Balas
  • 17. fenny  |  22 Juli, 2008 pukul 7:47 pm

    merokok tapi ga mau disebut perokok? yeah, jilbab memang bukan segalanya, tapi lepas dari itu sungguh disayangkan bahwa ternyata dia membohongi publik dengan alasan agar publik tidak menirunya….

    Balas
  • 18. mia  |  23 Juli, 2008 pukul 12:25 pm

    kalo mengenal yvonne ridley -bliau jurnalis london- perokok dan peminum berat. anak perempuan bliau bahkan m.b.a begitu bliau memutuskan masuk islam .. lo gak tau kan ? aku yakin yang namanya manusia tu nobody perfect, tapi ntuk memperbaiki diri (baca perubahan) tentu menjadi azzam bagi tiap manusia. Yvonne kini berjuang untuk islam dalam dunia jurnalistiknya, dunia rokok dan minum bahkan seks bebas tentu menjadi pilihan utama untuk berusaha dia tinggalkan. Cuma kemauan dan keyakinan yang bisa bikin untuk berubah. Zaskia juga gue pikir yakin bisa berubah, asal dia kekeuh pengen nunjukin citra muslimah yang sejati ;) — n manis kaya gue (dasar narsisss hahahaha !)

    Balas
  • 19. iis  |  1 Agustus, 2008 pukul 12:51 pm

    WIS…. GAPOPO NGONO AE KOK REPOT…

    Balas
  • 20. octa  |  1 Agustus, 2008 pukul 5:07 pm

    manusia g dha y6 5empurna bo0o0o…………

    Balas
  • 21. dyah  |  2 Agustus, 2008 pukul 10:32 am

    ih… parah bgd sich, pke krudungan kqoo merokok, apa pke krudungan cuma buat kedok

    Balas
  • 22. suhadinet  |  3 Agustus, 2008 pukul 8:16 pm

    Asal jangan ngerokok daun ganja aja. Tapi sebaiknya dia gak ngerokok sih.

    Balas
  • 23. ria_maniez  |  9 Agustus, 2008 pukul 10:55 pm

    ih………biasa aza dech artis ngerokok, artis narkoba juga banyak,yang bugil juga banyak. Ga penting banget sich……..

    Balas
  • 24. qnan  |  12 Agustus, 2008 pukul 11:44 am

    sabar aza yah mbak saz,. jangan pernah mundur ngadepin yang gituan mah, kalo udah berhenti itu lebih baik, dan terus makin sholehah….

    Balas
  • 25. harfan  |  13 Agustus, 2008 pukul 2:22 pm

    waaahhh….bagus tuh merokok….
    tapi kalo gue yang “dirokok” kayaknya bole juga tuh mbak..

    Balas
  • 26. chantiQ  |  15 Agustus, 2008 pukul 7:34 pm

    berbicara soal jilbab sebagai kedok, chantiQ punya sedikit opini…

    jilbab itu tidak menjamin sesorang harus alim 100%, pemakai “jilbab” itu juga orang biasa kok.. jilbab itu wajib kok buat muslim, so menurut chantiQ sih Masih lebih baik yang berjilbab walaupun masih berbuat dosa (berbuat dosa itu kan manusiawi…) paling tidak ada satu amalan yg masih dia kerjakan,,, dari pada enggak sama sekali, ??? pakai jilbab enggak, maksiat jalan terus.. double atuh dosanya !!

    ini cuma opini lho ya,,, kalo ada yg ndak suka.. nyuwun sewu….

    Balas
  • 27. masagus  |  17 Agustus, 2008 pukul 7:14 pm

    no hp mu berapa zas? :D

    Balas
  • 28. yaya  |  1 September, 2008 pukul 2:37 pm

    kok kamu merokok sich …………..???

    Balas
  • 29. euis  |  9 September, 2008 pukul 1:38 pm

    emang paling enak ngomongin orang!!he he he,.. tapi… INGET, mungkin orang lain jg tau ttg kejelekan kita. TEKO hanya mengeluarkan isi TEKO…

    Balas
  • 30. sartika  |  17 Oktober, 2008 pukul 2:09 pm

    Q g’ suka ma sikapnya, Q salah satu fans Zaskia tapi setelah Q tahu dia merokok, Q sangat sedih dan menyesal banget, tapi kaya’ manapun juga Q tetap nge-fans ama loo
    jangan ulangi lagi ya………………

    Balas
  • 31. den yud  |  21 November, 2008 pukul 4:01 pm

    koclok…………………………..

    bocah kudungan kok merokok………………..

    cah gemblung kuwi…………..

    cah wadon rah nggenah………

    tapi ra po po………..

    soale kulo ngge purun………..

    merokok d foto……….

    terkenal pisan………

    he……..he…..he…he.heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

    Balas
  • 32. anangyb  |  12 Desember, 2008 pukul 4:36 pm

    duh…
    orang merokok kok diributin…
    Lha disetiap jengkal negeri ini kan isinya perokok semua.
    uhuuk… uhuuk…

    Balas
  • 33. zaitun  |  30 Desember, 2008 pukul 7:22 pm

    kenapa sih zaskia mecca kayanya DOSA BESAR kalo ngerokok?

    kalo ngeliat artis yang seksi2 ngerokok jadinya kaya keren,kita bisa memaklumi, tapi kalo yang berjilbab aja, ributnyaaaa…

    saya salut sama zaskia yang berani jadi artis berjilbab yang 1 diantar 1000 yang “telanjang”…ga gampang menurut saya, menjadi artis yang tetap teguh menutup aurat, eksis lagi!

    kenapa sih kira selalu menilai orang dari negatifnya?

    saya pun tahu dunia media, karena saya pernah berprofesi sebagai wartawan..

    buat wartawati yang motret diem2, TEGA BANGET SIH!!!

    Indonesia ini udah AMAT SANGAT kekurangan idola yang bener bener baik, saya kira zaskia berhasil menjadi salah satu diantaranya…trus kalo dia ngrokok kenapa? wartwati itu bukannya mendukung untuk menjaga nama baik zaskia, malah bertindak jahat kaya gitu..ke laut aja deh!

    Zaskia, keep moving ya, kudukung sama Mas Hanung, hehehe.. (I have met him before, he’s kind). Cuekin aja, bentar lagi jug orang pada lupa…aku sendiri tetep suka dan dukung lo, ok!

    Balas
  • 34. zays  |  30 Desember, 2008 pukul 7:28 pm

    ngerokok aja udah kaya pake narkoba…

    hebohnyaaa..

    berpaa banyak artis yang BUGIL kita ga komentar tuh?

    emang kita ga sadar mungkin kita MUNAFIK

    Balas
  • 35. zays  |  30 Desember, 2008 pukul 7:30 pm

    berapa banyak artis ber ZINA kita FINE2 aja

    zaskia yang mantap berjilbab kita ga appreciate?

    emang kita ga adil banget..

    zaskia sabar ya, still support u…

    Balas
    • 36. laila kamil  |  20 April, 2012 pukul 11:26 am

      to u saskia…….tetap semangat ajj ciiinnnnnn………

      Balas
  • 37. Ivo  |  6 Januari, 2009 pukul 1:37 am

    ga pa pa lagi asal rokoknya adalah rokok yang menyehatkan …

    Ada satu ide yang mungkin bisa jadi solusi bagi perokok pasif dan aktif. Yaitu rokok yang menyehatkan. Bisa diklik nama saya … mudah-mudahan … hatur nuhun

    Balas
  • 38. abdul harry saedar gtw  |  11 Januari, 2009 pukul 10:31 am

    meskipun ga dosa orang bilang tapi smua itu ga baik untuk kesehatan bisa batuk……….huk….huuk…hukkkk

    Balas
    • 39. vera  |  29 Mei, 2009 pukul 5:01 am

      Yg batuk tuh yg ga bs merokok….haha

      Balas
  • 40. Hamkah  |  2 Februari, 2009 pukul 1:16 pm

    Betul coy jilbab itu cm sbg kedok tp sebangke-bangke di kbur ttp aja ktawan jg btl g coy

    Balas
  • 41. orang-orang  |  16 Februari, 2009 pukul 5:59 am

    kau bilang ingin seperti khadijah dan wanita sholeha di dalam setiap wawancara. tapi kenapa kau kayak lonte? jangan2 apa yg kau inginkan itu supaya dapat popularitas dan pengakuan dari masyarakat bahwa kau artis yang suci? dasar pantek kau

    Balas
  • 42. kilieo  |  15 April, 2009 pukul 3:42 pm

    tp dalam fatwa merokok kan haram

    Balas
  • 43. santree  |  19 Mei, 2009 pukul 11:57 am

    rokok masih diharamkan ya?

    Balas
    • 44. vera  |  29 Mei, 2009 pukul 5:00 am

      Yg diharamkan tuh sesuatu yg berlebihan, emang merokok jelek?!

      Balas
  • 45. agoes  |  15 Juni, 2009 pukul 6:09 pm

    kalau bisa jangan merokok la,kurang menyehatkan badan

    Balas
  • 46. DarkMessenger  |  18 Juni, 2009 pukul 5:15 pm

    Yare Yare ……… (:|

    Balas
  • 47. dwi oktarina  |  23 Juni, 2009 pukul 10:30 am

    emang kenapa kl seorang cewek n pk kerudung pula…adalah seorang perokok…???
    gak boleh emangnya?
    gede mana salahnya….ngegosip orang atau merokok..?
    gak tau kan…?
    sama…gw juga gak tau…
    rokok adalah teman sejati…dia hidup tapi tak bicara…

    Balas
  • 48. aris  |  27 Juli, 2009 pukul 11:33 pm

    zaskia ternyata suka ngerok,pake rok+merokok

    Balas
  • 49. Sakato69  |  10 Agustus, 2009 pukul 1:17 am

    GUDANG GARAM FILTER(WANITA PUNYA SELERA)

    Balas
  • 50. Ismail Musa  |  6 Oktober, 2009 pukul 11:52 am

    “Tidaklah Allah menutup aib seorang hamba di dunia melainkan nanti di hari kiamat Allah juga akan menutup aibnya.” (HR. Muslim)
    Setiap orang pastilah memiliki aib. Dan sering hanya karena satu kesalahan/aib atau kekurangan atau kesalahan, nilai2 positif dalam diri orang itu malah tertutupi atau jasa2nya diabaikan atau kebaikan2 dirinya malah dinyatakan hilang lenyap tanpa bekas. Sebagaimana pepatah mengatakan “Nila setitik, rusak susu sebelanga”. Gara ketahuan merokok, seorang ustadz malah dikira preman. Sementara preman yang kebetulan saja sekedar ikut2an sholat berjamaah beberapa kali malah dianggap alim.

    Yang namanya media cetak maupun elektronik, kebanyakan memang lebih berorientasi mengejar keuntungan semata. Tidak masalah bagi mereka untuk membongkar aib seseorang atau seorang tokoh untuk dijadikan topik di masyarakat guna mempopulerkan media mereka. Gosip yang sebenarnya bahasa halus dari ghibah, justru dijadikan topik paling hangat dalam masyarakat.

    Saya tidak membela Zaskia, karena menurut saya bagi mereka yang benar2 beriman kepada Allah (yakni orang2 yang menggunakan ‘akal’nya), merokok merupakan hal yang tidak baik dalam artian membawa kepada ‘kebinasaan’. (Maaf, bagi saudara2 muslim yang masih merokok khususnya Zaskia. Ini hanya nasehat dan pendapat saya sebagai saudara sesama muslim)

    Pakar kesehatan dan ilmuwan kafir saja membenarkan dan bahkan menasehati kerabat2 dan kaum mereka agar menjauhi rokok dengan menyatakan kandungan rokok memiliki 50 jenis racun yang bisa membahayakan kesehatan, dan setiap batang rokok mengurangi ‘jatah’ umur seseorang selama 5 menit. Tetapi ironisnya yang lebih banyak menkonsumsi rokok justru ummat muslim sendiri. Dan yang lebih mencengangkan lagi, banyak orang muslim yang senang ‘aib’ atau ‘aurat’nya sengaja disebar kemana-mana demi mendapatkan popularitas.

    Balas
  • 51. d_snap  |  21 Oktober, 2009 pukul 12:38 pm

    namanya juga publik figur men…uda biasa klo dibritakannya dilebih2kan…itu semua bisa juga cara mereka dptin perhatian penggemar biar film yg mrk bintangin ngeboom gitu…tu gossip pasti nongolnya seblm filmnya release khan…
    sdh biasa itu…ngga usah diributin

    Balas
  • 52. yana  |  7 November, 2009 pukul 3:22 pm

    zazkia yang ngerokok kok gua yang kena asapnya yah……………ukh..ukukukh……….

    Balas
  • 53. citanada  |  30 Desember, 2009 pukul 2:05 pm

    trserah mw blg apan..yg pnting gw skg lg am istri

    Balas
  • 54. jupiter  |  8 Februari, 2010 pukul 10:10 pm

    jangan munafik lah,kalo mank blm siap pake jilbab knp dipake…kasian atu yg udh memvonis antum baik eh ternyata cma tipuan….

    Balas
  • 55. Fan dr Malaysia  |  21 Februari, 2010 pukul 5:16 pm

    Wah, nmpk rupanya baik.. tp ngak pantas jika dibndingkn dgn perilakunya.. ngak ada guna pakai jilbab jika berpeleseran sama laki2 bkn muhrin… merokok itu ok lg, bleh dimaafkn..

    Wah, ngak pntas makai jilbab.. menjatuh kn identiti wanita berjilbab aja sih…

    Balas
  • 56. Anonymous  |  31 Oktober, 2010 pukul 10:26 pm

    x semestinya owg isap rokok 2 x baik…tgk yahudi x isap rokok pon jahat gak

    Balas
  • 57. usie  |  11 Januari, 2011 pukul 6:38 pm

    Biasa ja ge…….
    Tp lo prempuan yang mengkonsumsnya kayaknya gimana gitu….
    untuk zaskia bersahalah untuk menuju kebaikan…
    mungkin dulu dirimu bergelut di dunia malam,, tp sekarang ingin berubah,,,, tapi mengertilah tidak semua manusia senang dengan kita…..

    Balas
  • 58. amelia  |  21 Januari, 2011 pukul 1:12 pm

    ya elah..ngeroko mah kaga ngape2..
    ga ada hadist nya kan ngeroko itu haram..
    lebay bgt sih nih berita..
    kl bikin berita jgn ky gini ngapa..gw contoin nih,,lu cari foto..misalnya artis sp gitu..lagi ngeroko…roko daging..baru!!!!pantes d beritain..

    Balas
    • 59. laila kamil  |  20 April, 2012 pukul 11:24 am

      ha ha ha…..nah itu baru keren klw beritanya kaya gitu ya sayyyyy…..

      Balas
  • 60. a p s  |  21 Februari, 2011 pukul 3:32 pm

    dasar perempuan gak bener!!! udah pake jilbab, kelakuan gak djaga, masih ngerokok pula!!!
    emang cewek MUNA…!!!

    Balas
    • 61. laila kamil  |  20 April, 2012 pukul 11:21 am

      Ya allah jangan sembarangan bilang orang munafik dech!!!….ini masalah rokok bukan masalah yang berat x!!!! dan jangan bawa2 orang yang pake jlbab ya…..walaupun aq bukan orang yang ga pake jilbab,tapi ga suka banget klw ada orang yang membawa2 jilbab karena masalah yang sangat kecil!……introfeksi ajj ya dirimu……

      Balas
  • 62. a p s  |  21 Februari, 2011 pukul 3:35 pm

    dari dulu gw juga dah gak suka sama zaskia adya mekk2

    Balas
  • 63. a p s  |  21 Februari, 2011 pukul 3:38 pm

    suaminya juga GAK BENER!!!

    Balas
  • 64. dila  |  11 April, 2011 pukul 1:47 pm

    aho ngape merokok :(

    Balas
  • 65. dila  |  11 April, 2011 pukul 1:49 pm

    ehhhhhhhhhh malah diem suaminya ;?

    Balas
  • 66. tirta  |  22 April, 2011 pukul 6:17 pm

    Ga bagus lah …wanita merokok apa kata dunia

    Balas
  • 67. maya meimei  |  1 Oktober, 2011 pukul 2:41 pm

    ikh aku gak nyanka zaskia gitu

    Balas
  • 68. Nural Kausar  |  19 Februari, 2012 pukul 11:10 pm

    kesian dia,biarlah dia baru je nk berubah.

    Balas
  • 69. Anonymous  |  28 Maret, 2012 pukul 11:11 am

    resiko jadi seleb men.. gak mau diributin, gak mau dikulik-kulik privacy loe, ya jadi rakyat jelata aja.. AMAN.. Wong jadi presiden aja di demo rakyat, apalagi jadi seleb :-D
    Sakne…sakne……..ckckckck…. (sambil geleng-geleng kepala)

    Balas
  • 70. canopy  |  2 April, 2012 pukul 10:25 am

    merokok itu nga sehat sayang…

    Balas
  • 71. laila kamil  |  20 April, 2012 pukul 11:17 am

    mang kenapa ma orang yang merokok…..????selama dia merokoknya tanpa ganggu yang lain knp ga……???jangan suka mencari kesalahan orang lain dehhhh…ngaca ajj ma diri sendiri,dah bener apa belum????….lagipula dalam ajaran islam merokok ga haram cuma makruh ajj kannnn….????mulai sekarang jangan suka mencari kesalahan orang lain ataw membuka aib orang lan,,yang penting …..NGACA!!!!….diri sendir juga belum tenru bener kannnnn…..????..n bukan aq membela orang perokok,coz aq sendiri juga ga merokok,tapi jangan mencari kesalahan orang lain yaaaaaaaaaa……..wassalam…..

    Balas
  • 72. Anonymous  |  6 November, 2012 pukul 5:43 pm

    Liat cowo ngeroko c biasa,tp klo cewe kyax g pantes z gtu,apa lg klo dia muslimah yg berjilbab :(

    Balas
  • 73. elin  |  17 Januari, 2013 pukul 6:58 pm

    yaw. . . .lok mNrt sy mrokok it bkn untk laki2 aj pRmpun jga bsa.yaw mjar lah untk menghilangkan setres,lagian tu org gak ad kerja’n bngt sch gosipn org,gak pntg bngt. . .

    Balas
    • 74. elin  |  17 Januari, 2013 pukul 7:25 pm

      yaw. .gak gtu jga sch,cpa tau kn dianx ge setres mkanx mrokok.gian nenk q ri dia cwek smpa krg mch mrkok gak jdi mslh tuch bgi org2. . .

      Balas
  • 75. Achong  |  20 September, 2013 pukul 12:21 pm

    Smua orang memiliki hak nya sendri,, trmsuk zaskia,, dlm khdupn gx usah mmbenarkn orng lain urud urusin ajh dri sndri,, ,, ,, zaskia saya bngga smf kmu ,, kmu berani untuk mngungkapkn perasaan yg mengganjal dlm hfup kmu,,

    Balas

Tinggalkan pesan sesuai konteksnya:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
Komunitas Blogger Kalimantan Selatan Ensiklopedi Borneo Kalimantan

Kata Bijak Selamanya

"Mencoba Mengumpulkan Yang Berserak, Karena Ide Tak Sekedar Dalam Pikiran. Melainkan Lewat Tulisan!! “Semua harus ditulis. Apa pun jangan takut tidak dibaca atau diterima penerbit. Yang penting tulis, tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna"Pramoedya Ananta Toer"

Arsip

Kategori

Twitter Terbaru

Statistik:

  • 230,760 Kali Mendapat Kunjungan
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Fotografi

IMG_9999

IMG_9997

IMG_9982

More Photos

%d bloggers like this: